ASKEP HPP PDF

askep-hpp. Operator Warnet Vast Raha · Preventing Soccer Injuries in Youth – Chiropractor Burlington. Cameron Edgar · Moving to. askep-hpp. Operator Warnet Vast Raha · Anuncios Clasificados En Estados Unidos. helent46 · English · Español · Português. askep-hpp. Operator Warnet Vast Raha. 5 Things to Consider When Moving Out of Sacramento. Fuller Moving Services. English.

Author: Shakaramar Daizil
Country: Mexico
Language: English (Spanish)
Genre: Travel
Published (Last): 13 November 2017
Pages: 332
PDF File Size: 6.26 Mb
ePub File Size: 2.10 Mb
ISBN: 729-6-93794-176-7
Downloads: 55231
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Vudojora

Askep Perdarahan Post PartumFull description Perdarahan Post Hpl Primer. Perdarahan Post Partum perdarahan postpartumFull description. Perdarahan Post Partum Primer semoga membantu. Perdarahan Post Partum perdarahanFull description. Makalah perdarahan post partum. Referat Perdarahan Post Partum.

Perdarahan Post Partum Full description. Perdarahan Post Partum 2. Referat Perdarahan Post Partum kedokteran. Sop Perdarahan Post Partum sop perdarahan post partum. Perdarahan Post Partum perdarahan post partumFull description. Perdarahan Post Partum Perdarahan post partumFull description.

Diperkirakan ada 14 juta kasus perdarahan dalam kehamilan setiap tahunnya paling sedikit Sebagian besar kematian tersebut terjadi dalam waktu 4 jam setelah melahirkan. Di Inggrisseparuh kematian ibu hamil akibat perdarahan disebabkan oleh perdarahan post partum.

Menurut Depkes RI, kematian ibu di Indonesia adalah bpp tiap Apabila terjadi perdarahan askeo berlebihan pasca persalinan harus dicari etiologi yang spesifik. Atonia uteri, retensio plasenta termasuk plasenta akreta dan variannyasisa plasenta, dan laserasi traktus genitalia merupakan penyebab sebagian besar perdarahan post partum. Dalam 20 tahun terakhir, plasenta akreta mengalahkan atonia uteri sebagai penyebab tersering wskep post partum yang keparahannya mengharuskan dilakukan tindakan histerektomi.

Laserasi traktus genitalia yang dapat terjadi sebagai penyebab perdarahan post partum antara lain laserasi perineum, laserasi vagina, cedera levator ani da askfp pada serviks uteri.

Tujuan Tujuan Umum Mampu menerapkan asuhan keperawatan klien dengan pendarahan post partum Tujuan Khusus a. Dapat melakukan pengkajian secara langsung pada klien pendarahan post partum. Dapat merumuskan masalah dan membuat diagnosa keperawatan pada klien pendarahan post partum.

Dapat membuat perencanaan pada klien pendarahan post partum. Mampu melaksanakan tindakan keperawatan dan mampu mengevaluasi tindakan yang telah dilakukan pada klien pendarahan post partum. Menurut waktu terjadinya dibagi atas 2 bagian, yaitu: Perdarahan post partum sekunder late post partum hemorrhage biasanya terjadi antara hari ke post aekep Menurut Wiknjisastro H.

Jaga jangan sampai timbul syok c.

Askep Perdarahan Post Partum – PDF Free Download

Dimulai segera setelah bersalin sampai tubuh menyesuaikan secara sempurna dan kembali mendekati keadaan sebelum hamil 6 minggu. Masa post partum dibagi dalam tiga tahap: Immediate post partum dalam 24 jam pertama, Early post partum period minggu pertama dan Late post partum period minggu kedua sampai minggu ke enam. Potensial bahaya yang sering terjadi adalah pada immediate dan early post partum period sedangkan perubahan secara bertahap kebanyakan terjadi pada late hp; partum period.

  ETAN KOHLBERG PDF

Tetapi menentukan jumlah perdarahan pada saat persalinan sulit karena bercampurnya azkep dengan air ketuban serta rembesan aakep pada alas tidur. Misal pada qemeli, hidramnio dan janin besar. Pelepasan plasenta memutuskan pembuluh darah dalam stratum spongiosum sehingga sinus-sinus maternalis ditempat insersinya plasenta terbuka.

Pada waktu uterus berkontraksi, pembuluh darah yang terbuka tersebut akan menutup, kemudian pembuluh darah tersumbat oleh bekuan darah sehingga perdarahan akan terhenti.

Askep Perdarahan Post Partum

Adanya gangguan retraksi dan kontraksi otot uterus, akan menghambat penutupan pembuluh darah dan menyebabkan perdarahan yang banyak. Keadaan demikian menjadi faktor utama penyebab perdarahan paska persalinan.

Perlukaan yang luas akan menambah perdarahan seperti robekan servix, vagina dan perinium. Gejala klinik Untuk memperkirakan kemungkinan penyebab perdarahan paska persalinan sehingga pengelolaannya tepat, perlu dibenahi gejala dan tanda sebagai berikut: Uterus tidak berkontraksi dan lembek b. Perdarahan segera setelah bayi lahir c. Bekuan darah pada serviks atau pada posisi terlentang akan menghambat aliran darah keluar e.

Darah segar mengalir segera setelah anak lahir g. Uterus berkontraksi dan keras h. Robekan jalan lahir m. Plasenta belum lahir setelah 30 menit n. Perdarahan segera, uterus berkontraksi dan keras o. Tali pusat putus p. Plasenta atau sebagian selaput tidak lengkap t. Uterus berkontraksi tetapi tinggi fundus uteri tidak berkurang v.

Tertinggalnya sebagian aekep w. Uterus tidak teraba x. Lumen vagina terisi massa y. Neurogenik syok, pucat dan limbung z. Inversio uteri Komplikasi Perdarahan postpartum yang tidak ditangani dapat mengakibatkan: Syok hemoragie Akibat terjadinya perdarahan, ibu akan mengalami syok dan menurunnya kesadaran akibat banyaknya darah yang keluar.

Hal ini menyebabkan gangguan sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan dapat menyebabkan hipovolemia berat. Bila hal ini terus terjadi maka akan menyebabkan ibu tidak terselamatkan. Anemia Anemia terjadi akibat banyaknya darah yang keluar dan menyebabkan perubahan hemostasis dalam darah, juga termasuk hematokrit darah. Hp; dapat berlanjut menjadi masalah askel tidak ditangani, yaitu pusing dan tidak bergairah dan juga akan berdampak juga pada asupan ASI bayi.

Sindrom Sheehan Hal ini terjadi karena, akibat jangka panjang dari perdarahan postpartum sampai syok.

Sindrom ini disebabkan karena hipovolemia yang dapat menyebabkan nekrosis kelenjar hipofisis. Nekrosis kelenjar hipofisi dapat mempengaruhi sistem endokrin.

Pemeriksaan diagnostik Pemeriksaan diagnostik yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan: Pemeriksaan USG Hal ini dilakukan bila perlu untuk menentukan adanya sisa jaringan konsepsi intrauterin c. Kultur uterus dan vaginal Menentukan efek samping apakah ada infeksi yang terjadi d. Urinalisis Memastikan kerusakan kandung kemih e. Profil Koagulasi Menentukan peningkatan degradasi kadar produk fibrin, penurunan fibrinogen, aktivasi masa tromboplastin dan masa tromboplastin parsial Penatalaksanaan a.

  ACHOIS STUDY PDF

Pencegahan 1 Obati anemia dalam masa kehamilan 2 Pada pasien yang mempunyai riwayat perdarahan sebelumnya, agar dianjurkan untuk menjalani persalinan di RS 3 Jangan memijat dan mendorong uterus sebelum plasenta lepas b. Penatalaksanaan secara umum saat terjadinya perdarahan 1 Hentikan perdarahan. Lakukan penggantian cairan transfusi atau infus hppp, prasat atau manuver Zangemeister, fritskompresi bimanual, kompresi aorta, tamponade uterovaginal, menjepit arteri uterina.

Ligasi arteria hipogastrika, histerekstomi.

Konsep Asuhan Keperawatan Pengkajian a. Sering terjadi pada ibu usia dibawah 20 tahun dan diatas 35 tahun b. Perdarahan dari jalan lahir, badan lemah, limbung, keluar keringat dingin, kesulitan nafas, pusing, pandangan berkunang-kunang.

Riwayat kehamilan dan persalinan: Kelainan darah dan hipertensi e. Dingin, berkeringat, kering, hangat, pucat, capilary refil memanjang 8 Pervaginam: Keluar darah, robekan, lochea jumlah dan jenis 9 Kandung kemih: Rencana tindakan keperawatan a.

Mencegah disfungsional bleeding dan memperbaiki volume cairan Rencana tindakan: Tanda vital dan gas darah dalam batas normal Rencana keperawatan: Klien dapat mengungkapkan secara verbal rasa as,ep dan mengatakan perasaan cemas berkurang atau hilang. Resiko infeksi sehubungan dengan perdarahan Tujuan: Tidak terjadi infeksi lokea tidak berbau dan TV dalam batas zskep Rencana tindakan: Tidak terjadi shock tidak terjadi penurunan kesadaran dan tanda-tanda dalam batas normal Rencana tindakan: Pelaksanaan Pelaksanaan keperawatan merupakan kegiatan yang dilakukan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Selama pelaksanaan kegiatan dapat bersifat mandiri dan kolaboratif. Selama melaksanakan kegiatan perlu diawasi dan dimonitor kemajuan kesehatan klien.

Evaluasi Semua tindakan yang dilakukan diharapkan memberikan hasil: Tanda vital dalam batas normal: Gas darah dalam batas normal d.

Klien dan keluarganya mengekspresikan bahwa dia mengerti tentang komplikasi asiep pengobatan yang dilakukan e. Axkep dan keluarganya menunjukkan kemampuannya dalam mengungkapkan perasaan psikologis dan emosinya f. Klien dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari g. Klien tidak merasa nyeri h. Apabila persalinan diawasi oleh dokter spesialis obstetricginekologi ada yang menganjurkan untuk memberikan suntikan ergometrik secara IV setelah anak lahir, dengan tujuan untuk mengurangi perdarahan yang terjadi.